CATATAN KECIL UNTUK ANAK PERTAMAKU

E-mail Cetak PDF

Rangkaian kata-kata ini aku persembahkan untuk malaikat kecil yang sedang tertidur nyaman dalam rahimku. Engkau memang belum lahir nak & mungkin belum mengerti apa arti dari kata-kata yang bunda tuliskan untukmu namun bunda sudah tak sabar ingin mengajari banyak hal tentang hidup ini, banyak hal baik & indah di dunia ini yang kelak akan kau jalani baik sendiri ataupun bersama kami jadi janganlah kamu takut untuk melangkah. Kami berharap kelak kamu dewasa akan menjadi pribadi yang soleh baik dimata Tuhan maupun manusia. Semoga tulisan ini juga bermanfaat untuk orang lain :)

Nak, betapapun berat & besarnya masalah yang dihadapi, kalau kita berfikir positif ternyata kita tetap jadi orang paling beruntung...semoga kita selalu jadi orang yang bersyukur sama Tuhan ya nak :)

May 26 at 10:16pm

Bottom of Form

 

Nak, meski jarang bersama kita tapi kamu harus tahu kalau ayahmu adalah laki-laki yang baik, sabar, pekerja keras, sayang & bertanggung jawab sama keluarganya. Dia selalu berusaha memenuhi kebutuhan kita berdua agar kita bahagia jadi bunda berharap, kelak nanti kamu dewasa ikutilah sifat-sifat baik ayahmu itu ya nak :)

Nak, tahukah kamu perjalanan berat yang harus ditempuh ayahmu saat tiba waktunya berkumpul bersama kita berdua? Ayah harus menempuh perjalanan panjang yang gelap & berliku, kadang ditemani angin dan hujan serta diselimuti rasa kantuk & lelah namun ayah tak pernah mengeluh. Ketika sampai dirumah, hanya senyum tulus yang terpancar dari wajahnya, senyum yang selalu membuat bunda merasa tenang, damai & bahagia karena telah memilihnya sebagai seorang pendamping. Maka dari itu nak, panjatkanlah doa-doa terbaik untuk ayahmu agar ayah selalu mendapat perlindungan Tuhan sehingga kita senantiasa dapat berkumpul bersama :)

June 3 at 10:32pm

Bottom of Form

 

 

 

Nak, setiap manusia memang diciptakan tidak sempurna namun dibalik kelemahan/kekurangannya pasti ada kelebihannya bahkan orang yang cacat pun bisa lebih hebat dari orang yang tidak cacat. Jangan pernah kamu berkata TIDAK BISA / TIDAK MAMPU sebelum mencobanya, meski hasilnya tidak sebaik orang lain tapi kalau kamu sudah berusaha melakukannya kamu akan jadi tahu bahwa kamu sebenarnya mampu melakukan banyak hal berguna untuk orang lain :)

June 5 at 10:38pm

Bottom of Form

 

Nak, setiap manusia sudah ada rejekinya masing-masing jadi janganlah kamu takut miskin/tidak diberi rejeki, jangan iri dengan rejeki yang di dapat orang lain apalagi menutup/mengambil rejeki orang lain. Percayalah nak, jika kamu selalu berdoa, berusaha, tawakal & bersyukur pada apapun pemberian 4JJ1 SWT maka hidupmu akan lebih tenang & damai :)

June 6 at 6:21pm

Bottom of Form

 

Nak, ada pepatah yang mengatakan kalau lidah lebih tajam dari pada pedang karena jika kita salah berbicara maka bisa menimbulkan fitnah. Maka dari itu nak, berhati-hatilah berbicara pada orang lain jangan menambah atau mengurangi cerita karena bisa menimbulkan salah paham :)

June 9 at 5:37pm

Bottom of Form

Komentar

Pembelajaran yang bermakna bagi si buah hati, meskipun ia belum lahir
Rabu 15 Juni 2011, 16:15
Kirim Balasan
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Nama *
Email (tidak ditampilkan)
URL
Code   
ChronoComments by Joomla Professional Solutions
Kirim Komentar
Batal
avatar teakoes
0
 
 
amin...mudah2an bermanfaat krn setau saya meski msh didalam perut, anak sudah mengerti apa yg kita bicarakan makanya ibu2 hamil disarankan untuk membacakan dongeng, menperdengarkan musik mozart ataupun berdoa/mengaji :)
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Nama *
Email (tidak ditampilkan)
URL
Code   
ChronoComments by Joomla Professional Solutions
Kirim Komentar
Batal
avatar mustofa (newbie)
+1
 
 
Kaya'nya Sulit Ya jadi seorang Ayah itu,,,,
hmmm,,,, tp yg penting Jangan Bosan2 untuk selalu menasehati Sang Anak.....
Rabu 15 Juni 2011, 16:46
Kirim Balasan
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Nama *
Email (tidak ditampilkan)
URL
Code   
ChronoComments by Joomla Professional Solutions
Kirim Komentar
Batal
avatar teakoes
0
 
 
jangan lupa ksh teladan/contoh yg baik jg gan krn kl cm nasehat2 tanpa penjelasan biasanya anak cenderung susah untuk menjalankannya, apalagi kl pake ancaman segala bisa2 ntar malah dia makin ngelawan ortu nya [kt buku2 psikologi anak yg saya baca sih begitu :) ]

banyak org blg jd org tua jaman skrg makin susah krn kemajuan teknologi membuat anak bisa cari tau segala sesuatu di internet tp menurut saya selama kita sll komunikasi, diskusi & mau jd pendengar buat anak InsyaAllah ga sulit kok tp saya jg msh sebatas teori aja sih, blm mengalaminya sendiri :)
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Nama *
Email (tidak ditampilkan)
URL
Code   
ChronoComments by Joomla Professional Solutions
Kirim Komentar
Batal
avatar halobro
+1
 
 
smoga sehat2 sampai terlahir si jabang bayi..jg diberikan rejeki berlimpah...salam
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Nama *
Email (tidak ditampilkan)
URL
Code   
ChronoComments by Joomla Professional Solutions
Kirim Komentar
Batal
avatar teakoes
0
 
 
amin...makasih bro buat doanya, smoga bisa lahiran normal tanpa kekurangan suatu apapun :)
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Nama *
Email (tidak ditampilkan)
URL
Code   
ChronoComments by Joomla Professional Solutions
Kirim Komentar
Batal
avatar viyan pradita
0
 
 
Menarik neh sob, buat bekal sang anak, bekal buat saya juga, kebetulan saya belum nikah, jadi bisa buat koleksi neh kata2 bauat sang anak nanti. hehe :D

Ikut mendoakan juga buat sang buah hati dan Ibunya, semoga diberi kelancaran Mas. Amien2...
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Nama *
Email (tidak ditampilkan)
URL
Code   
ChronoComments by Joomla Professional Solutions
Kirim Komentar
Batal
avatar teakoes
0
 
 
amin...makasih sob buat doanya, smoga sobat segera di beri pendamping hidup & kata2 ini bisa bermanfaat kelak ketika dikaruniai anak :D
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Nama *
Email (tidak ditampilkan)
URL
Code   
ChronoComments by Joomla Professional Solutions
Kirim Komentar
Batal
avatar Dokter Gigi
+1
 
 

Quote:

Nak, tahukah kamu perjalanan berat yang harus ditempuh ayahmu saat tiba waktunya berkumpul bersama kita berdua? Ayah harus menempuh perjalanan panjang yang gelap & berliku, kadang ditemani angin dan hujan serta diselimuti rasa kantuk & lelah namun ayah tak pernah mengeluh. Ketika sampai dirumah, hanya senyum tulus yang terpancar dari wajahnya, senyum yang selalu membuat bunda merasa tenang, damai & bahagia karena telah memilihnya sebagai seorang pendamping. Maka dari itu nak, panjatkanlah doa-doa terbaik untuk ayahmu agar ayah selalu mendapat perlindungan Tuhan sehingga kita senantiasa dapat berkumpul bersama :)

Suka sangat pesan sehubungan dengan Ayah! Baru sadar, ternyata perjuangan ayah dan ibu 'hampir' sama beratnya..meski perjuangan ibu gak akan pernah bisa tersamai ayah! :D hegh, tapi harus tetap semangath! :D
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Nama *
Email (tidak ditampilkan)
URL
Code   
ChronoComments by Joomla Professional Solutions
Kirim Komentar
Batal
avatar goenpitu
0
 
 
Barakallah...
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Nama *
Email (tidak ditampilkan)
URL
Code   
ChronoComments by Joomla Professional Solutions
Kirim Komentar
Batal
Tampilkan/Sembunyikan Form Komentar