Pantai Air Manis dan Legenda Malin Kundang

E-mail Cetak PDF

Kawasan wisata pantai air manis Sumatera Barat terletak di Kecamatan Padang Selatan,  berjarak ± 30 Menit bila ditempuh dengan kendaraan bermotor dari pusat Kota Padang. Jalan menuju kawasan wisata pantai air manis ini sudah cukup bagus dan beraspal, memasuki kawasan wisata pantai air manis akan melewati jalan yang mendaki dan menurun yang cukup sempit meskipun dapat dilalui oleh 2 kendaraan roda empat pengendara sebaiknya berhati-hati, selain jalannya yang cukup sempit dan berbelok jarak pandang pengendara juga dibatasi oleh alang-alang yang cukup tinggi yang berada ditepi jalan.

Malin kundang

Pantai air manis terkenal dengan legenda Malin Kundang dari bumi minang yang konon kabarnya anak yang durhaka kepada orang tuanya sehingga dikutuk menjadi batu. Bongkahan batu-batu yang menyerupai bentuk kapal yang sudah tak beraturan serta bentuk orang yang sedang sujud menghiasi pantai ini. Batu-batu bersejarah tersebut dikabarkan oleh warga sekitar sudah mengalami perbaikan untuk menjaga bentuknya.

Pantai air manis

Masih disekitar kawasan wisata pantai air manis terdapat pulau kecil bernama pulau pisang kecil, pulau ini dapat dilalui hanya dengan berjalan kaki bila siang hari tetapi saat penulis ke lokasi hari sudah cukup sore dan air mulai pasang sehingga kami mengurungkan niat kami untuk berkunjung ke sana.

Komentar

avatar VerLova's Blog
0
 
 
nice share gan,, sy bru liat nih, trnyata batu yang bentuknya menyerupai org sujud seperti legenda si malin memang ada ya...
B
i
u
Quote
Code
List
List item
URL
Nama *
Email (tidak ditampilkan)
URL
Code   
ChronoComments by Joomla Professional Solutions
Kirim Komentar
Batal
Tampilkan/Sembunyikan Form Komentar