Windows 7

E-mail Cetak PDF

Windows 7

Pada pertengahan bulan Januari 2009 Microsoft mengumumkan bahwa Windows 7 versi Beta secara resmi dapat di download melalui :

http://www.microsoft.com/windows/windows-7/

Windows 7 versi Beta tersedia dalam versi 32-bit dan 64-bit kecuali untuk Hindi hanya tersedia dalam versi 32-bit saja. Fasilitas download Windows 7 Beta ini sendiri akan berlaku terbatas untuk 2,5 juta pendownload pertama. File Wndows 7 versi Beta berbentuk ISO sehingga untuk menggunakannya harus di burn dulu ke dalam media penyimpanan DVD. Microsoft menerapkan masa berlaku Windows 7 Beta sampai dengan 1 Agustus 2009.

Windows 7 merupakan pengembangan dari Windows Vista yang di rasakan cukup lamban dengan tuntutan Hardware yang tinggi membuat sebagian besar pengguna komputer lebih memilih menggunakan Windows XP.

Diharapkan kehadiran Windows 7 yang rencananya akan dirilis Tahun 2010 dapat memberikan perubahan yang menyenangkan terutama terhadap kecepatan, keamanan dan kompabilitas terhadap hardware.

Desktop Windows 7

Anda dapat mencoba menginstall Windows 7 versi Beta pada komputer anda di sarankan menggunakan partisi yang berbeda. Terdapat dua opsi untuk melakukan Installasi yaitu melalui Boot Disk atau melalui Windows XP yang telah ter-install di komputer anda namun hati-hati ketika dihadapkan dengan Type Installasi jangan dipilih opsi Upgrade karena akan menghapus Windows XP anda.

Setelah anda selesai meng-install Windows 7, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah meng-aktifasi Windows 7 tersebut untuk dapat digunakan sampai masa berlaku yang sudah ditetapkan jika tidak anda hanya dapat menggunakannya selama 30 hari saja. Untuk meng-aktifasi Windows 7 ikuti langkah sebagai berikut :

1. SignIn ke Technet Microsoft link pada kanan atas, masukan user-id dan password anda, jika belum terdaftar lakukan SignUp.

2. Klik link dibawah ini untuk mendapatkan Produk key Windows 7

Windows 7 Beta 32 Bit Key

Windows 7 Beta 64 Bit Key

3. Lakukan aktifasi pada Control Panel > All Control Panel Item > System > Windows Activation, masukan Produk key aktifasi.

 

Selamat Mencoba

 

 

 

Komentar

Tampilkan/Sembunyikan Form Komentar Please login to post comments or replies.