INFO BUKU : LA TAHZAN FOR JOMBLO

E-mail Cetak PDF

Bukan Jomblo (BJ) : Gimana sih rasanya ngejomblo?

Jomblo (J) : sengsara banget! Gw sering diejek temen karena dianggap enggak laku. Belum pilunya melihat yang lain berpasangan. Burung aja gampang dapet jodohnya...kenapa gw enggak ya? Parahnya lagi, gw sering dianggap gay alias suka dengan sesama jenis!

BJ : wah, banyak juga. Terus ada untungnya gak jadi jomblo?

J : ya...ada sih, tapi gak seru dong kalo dibilangin semua disini. Mendingan kalo mau tahu, baca aja buku ini.
11 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

CERITA DIBALIK MENU INFO BUKU

E-mail Cetak PDF

Saya bukanlah seorang kutu buku, saya sendiri juga sudah lupa sejak kapan saya begitu menyenangi buku. Dari mendatangi toko buku, mengunjungi pameran buku hingga membeli buku secara online. Saya juga sudah lupa, apakah buku-buku yang saya beli tersebut sudah semuanya saya baca dan hal yang paling saya lupa adalah siapa saja yang meminjam buku saya tapi tidak mengembalikannya :-)

Saya menata buku-buku tersebut dengan sangat rapi dilemari yang besar bahkan sebagian besar dari buku-buku tersebut sudah saya beri sampul plastik dan pembatas buku. Namun lama-lama saya jadi berfikir, apa gunanya buku itu tertata dengan sangat rapi tapi tidak bermanfaat untuk orang lain karena hanya saya sendiri yang mengetahui isi buku-buku tersebut. Lalu muncul ide untuk menyewakan buku-buku tersebut melalui facebook dengan terlebih dahulu menginventarisirnya dan membuat stempel nama untuk menandai bahwa buku tersebut adalah milik saya. Buku-buku tersebut saya scan bagian sampulnya satu persatu karena harus di upload ke fb. Kemudian sebagian saya buat sinopsis atau ringkasan dari buku tersebut sehingga orang menjadi tahu gambaran dari isi buku tersebut sebelum memutuskan untuk menyewanya.

Ide menyewakan buku ini sendiri muncul karena saya berfikir tidak semua orang memiliki waktu luang untuk ke toko buku ataupun datang ke pameran buku dengan alasan karena selalu penuh sesak. Meskipun saat ini sudah banyak toko buku online kadangkala bisa mengecewakana karena antara isi buku yang dibeli tidak semenarik seperti judulnya padahal dia sudah mengeluarkan sejumlah uang untuk membelinya.


2 Komentar..
LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

GLAUKOMA

E-mail Cetak PDF

Glaukoma adalah penyakit pada syaraf penglihatan yang menyebabkan luas pandangan menyempit dan dapat berakhir dengan kebutaan.

Penyakit ini dapat mengenai satu atau dua mata dan dapat terjadi pada segala umur, baik laki-laki atau perempuan. Di banyak negara termasuk Indonesia, glaukoma merupakan penyebab kebutaan nomor dua setelah katarak.

Penyebab penyakit ini multi faktor. Tekanan bola mata yang meninggi merupakan faktor utama dan paling sering disebabkan oleh hambatan pengeluaran cairan bola mata (humour aquous).
8 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

INFO BUKU : Pemerkosaan Atas nama Cinta

E-mail Cetak PDF

Anda yang pernah benar-benar jatuh cinta pasti pernah merasakan betapa nikmatnya alunan nada asmara dari getar-getar yang dipetik dari dawai-dawai hati. Ada rasa rindu, ada rasa haru. Gemetar tatkala disebut nama sang kekasih. Selalu ingin berjumpa. Takut kehilangan, tapi malu-malu jika bertemu. Jatuh cinta berjuta rasanya, begitulah faktanya. Namun, ibarat rasa manis jika terlalu manis, pahit juga rasanya. Karena itu kita butuh managemen rasa dalam bercinta.
13 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

INOVASI TIADA HENTI MENUJU MASYARAKAT BERKEHIDUPAN MANDIRI

E-mail Cetak PDF

Di era globalisasi dan pasar bebas seperti sekarang ini, persaingan di bidang ekonomi semakin hari semakin ketat. Untuk tetap bisa survive dalam persaingan tersebut, selain bekerja lebih keras, kita juga dituntut untuk selalu berfikir kreatif dan menciptakan inovasi sehingga bisa memperoleh hasil yang lebih baik. Kreativitas menjadi sangat penting dalam kehidupan manusia untuk menciptakan sesuatu yang berbeda, unik dan spesial sehingga tidak terlihat biasa-biasa saja dimata orang lain. Untuk bisa berfikir kreatif dan menciptakan inovasi, tidak ada salahnya jika kita “berfikir diluar kotak” (thinking outside the box).

Seperti kita kita ketahui, susahnya memperoleh pekerjaan terjadi karena jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja. Hal ini berdampak pada tingginya tingkat pengangguran di negara kita sehingga banyak orang yang kemudian memutuskan untuk bekerja keluar negeri menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) ataupun TKW (Tenaga Kerja Wanita) meskipun dengan resiko yang sangat besar.

Namun, diantara sekian banyak orang yang lebih memilih untuk menjadi pegawai atau karyawan, ternyata ada sebagian kecil orang yang berhasil menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain melalui hasil kreativitas dan inovasi yang diciptakannya. Orang-orang tersebut sangat jeli dalam melihat dan menangkap peluang yang mungkin sama sekali tidak pernah terfikirkan oleh orang lain karena mereka mampu “berfikir diluar kotak”.
11 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

SEVEN WONDERS OF INDONESIA

E-mail Cetak PDF

Salah satu cara terbaik memperingati hari Kebangkitan Nasional adalah dengan membangkitkan kembali kebanggan atas Indonesia. Tujuh keajaiban berikut mungkin bisa mengingatkan anda betapa istimewanya bumi pertiwi.


DANAU TOBA

Indonesia pernah mengguncang dunia lewat letusan 3 (tiga) gunungnya, yaitu Toba, Tambora dan Krakatau. Debu yang mereka muntahkan ke angkasa menutup matahari dan membuat siang layaknya malam. Dari ketiga gunung tersebut, hanya Toba yang nyaris sepenuhnya hilang dan tak lagi berbentuk gunung. Namun ia tidak pergi tanpa warisan. Sebuah danau vulkanis terbesar sejagat kini mengisi tanah yang ditinggalkannya. Memiliki panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer, Danau Toba adalah obyek wisata andalan Sumatera Utara sekaligus danau paling terkenal di Indonesia. Menyusuri danau menaiki perahu dan menyaksikan kehidupan masyarakat Suku batak adalah atraksi populer di sini.
7 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

INFO BUKU : LA TAHZAN FOR WORKING MOTHERS

E-mail Cetak PDF

Allah senantiasa menganugerahkan banyak hal kepada makhluk-Nya yang bernama perempuan (baca : ibu). Salah satu anugerah itu adalah kekuatan dalam menjaga keseimbangan antara menebarkan kasih sayang kepada suami, anak-anak dan kepada orang di sekelilingnya.

Semakin dinamisnya dunia juga membuat “kekuatan” para ibu diperlukan dalam berbagai bidang, termasuk dunia profesi. Maka, tampillah ibu sebagai guru, dosen, dokter, ahli teknik, jurnalis hingga sebagai manager dan anggota dewan. Peran seorang ibu yang sudah beragam, bertambah lagi sebagai ibu bekerja (working mother).
0 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

MELESTARIKAN WARISAN BUDAYA MELALUI PAGELARAN MANGKUNEGARAN PERFORMING ART 2011

E-mail Cetak PDF

Saat ini, perkembangan teknologi dan informasi sudah sedemikian cepat, hal tersebut membawa dampak positif dan juga negatif. Salah satu dampak positif yang dapat dirasakan adalah kita dapat memperoleh informasi diseluruh penjuru dunia dengan cepat sehingga informasi yang kita terima selalu up to date. Sedangkan dampak negatif yang muncul adalah semakin mudahnya masyarakat terutama kaum muda dalam mengakses pornografi. Seperti kita ketahui, pornografi menjadi momok menakutkan yang dapat merusak moral generasi muda kita selain narkoba.

Perkembangan teknologi dan informasi juga dapat memudahkan kita saling bertukar kebudayaan dengan bangsa lain. Namun, adakalanya hal tersebut menjadikan kita kehilangan jati diri bangsa karena mayoritas generasi kita lebih menyukai kebudayaan barat yang lebih dianggap modern, keren dan tidak terlalu banyak aturan. Untuk itu diperlukan sosialisasi secara terus menerus kepada generasi muda agar mereka lebih mencintai kebudayaan sendiri dari pada kebudayaan bangsa lain yang belum tentu sesuai dengan nilai-nilai yang berkembang dinegara kita.

Pagelaran Mangkunegaran Performing Art yang diadakan di Pendopo Pura Mangkunegaran menjadi salah satu upaya pelestarian budaya tradisi Mangkunegaran kepada masyarakat Solo khususnya dan masyarakat luas (turis domestik dan mancanegara) pada umumnya karena pagelaran ini juga bertujuan untuk mempromosikan Solo sebagai kota wisata. Pagelaran tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Pariwisata Kota Solo dengan pihak Pura Mangkunegaran yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) malam yaitu pada hari Jum’at dan Sabtu, tanggal 20-21 Mei 2011 di Pendopo Pura Mangkunegaran. Pagelaran ini dibuka untuk umum dan bebas biaya masuk alias gratis.
0 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

TIPS MEMILIH TEMPAT WISATA UNTUK SI BUAH HATI

E-mail Cetak PDF

Kegiatan apa yang biasa anda lakukan untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga? Apakah hanya di rumah saja menonton acara televisi atau selalu jalan-jalan ke mall? Apabila anda atau bahkan anak anda sudah merasa bosan dengan rutinitas yang selalu dilakukan setiap akhir pekan, ada baiknya anda mencari alternatif kegiatan atau tempat lainnya untuk bersenang-senang dengan seluruh anggota keluarga anda.

Saat ini, melakukan perjalanan wisata sekaligus mengasah keterampilan anak bukan lagi sesuatu yang sulit untuk diwujudkan. Hampir di setiap tempat wisata kini disediakan fasilitas bagi anak-anak, tidak hanya fasilitas untuk bermain namun juga fasilitas yang bersifat edukatif. Tersedia beragam pilihan tempat wisata, mulai dari museum, rekreasi air, seni & budaya, agro wisata hingga astronomi. Sebagai orangtua, pilihlah tempat yang sesuai dengan kemampuan dan minat anak sehingga anak akan merasa senang dan nyaman melakukan kegiatan bermain sambil belajar di tempat tersebut.

Memperkenalkan anak pada beragam aktivitas merupakan salah satu cara untuk mengenali potensi yang dimiliki selain mengembangkan kemampuan diri yang sudah ada. Selain memberikan pengalaman baru kepada anak, rekreasi juga merupakan kesempatan bagi orang tua untuk “berganti suasana”. Pertemuan dengan lingkungan yang baru, orang-orang yang berbeda, dan menerima stimulasi yang beragam akan membantu anak dalam proses adaptasi dengan berbagai lingkungan.


0 Komentar..
LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

KATARAK

E-mail Cetak PDF

Katarak adalah suatu kondisi dimana lensa yang terletak didalam mata berubah menjadi keruh, hal ini akan menghalangi masuknya cahaya ke dalam bola mata sehingga mengakibatkan penglihatan terganggu.

Katarak tidak perlu menimbulkan ketakutan dan kegelisahan. Secara normal merupakan bagian dari proses ketuaan yang merubah gambaran fisik dari lensa. Katarak biasanya dijumpai pada orangtua, tetapi dapat juga terjadi segera setelah kelahiran. Katarak juga dapat dihubungkan dengan penyakit tertentu misalnya diabetes atau pasca trauma.
1 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL