MEMPERSIAPKAN BIAYA LIBURAN

E-mail Cetak PDF

Selamat datang di musim liburan. Ya, Juni dan Juli adalah momen liburan bagi banyak orang Indonesia. Bicara liburan, tentu saja kita kita harus bicara biaya. Yang menarik, banyak orang setelah pulang liburan justru mengeluh akibat banyaknya pos pengeluaran mendadak selama berlibur. Karena itu, tidak ada salahnya kita harus tahu apa saja pos-pos biaya yang harus dipersiapkan. Dengan mengetahui pos-pos ini, mudah-mudahan anda bisa mempersiapkan biaya liburan jauh hari sebelumnya, sehingga tidak ada lagi cerita pengeluaran membengkak karena banyaknya pos yang tidak terduga.
0 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

INFO BUKU : LA TAHZAN FOR BROKEN HEARTED MUSLIMAH

E-mail Cetak PDF

Mengapa harus kata jatuh yang berada di depan kata cinta? Apakah cinta memang selalu identik dengan musibah dan malapetaka?

Mengapa harus kata mati yang berada di belakang kata cinta? Apakah cinta memang selalu menghadirkan segumpal lara dan setetes air mata?

Sejumlah kisah, sejumlah peristiwa, lahir dan tumbuh bersama cinta. Tak jarang terdapat luka di setiap akhir cerita, ya...luka yang teramat pedih. Luka yang berakhir dengan tangisan pilu dan kesedihan abadi.

Atas dasar itulah buku ini hadir. Dipersembahkan untuk semua muslimah yang sedang bersentuhan dengan kesedihan akan cinta. Selalu ada jalan terbentang, selalu ada kemungkinan untuk menang. Jangan terlarut dalam kesedihan...
6 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

WARGA GEMBIRA LOKA SETIA MENANTI KUNJUNGAN ANDA

E-mail Cetak PDF

Beberapa waktu yang lalu saya terlibat pembicaraan seru dengan seorang kawan. Pada awalnya kami berbicara tentang artikel saya yang berjudul Melestarikan Warisan Budaya melalui Pagelaran Mangkunegaran Performing Art 2011 yang saya ikut sertakan dalam lomba blogging contest di Solo. Dia memberikan beberapa masukan tentang tulisan saya itu yang ternyata isinya kurang lebih sama dengan tulisan peserta lain. Dia mengetahui hal tersebut karena dalam tulisan saya ada kata yang menarik perhatiannya kemudian dicarinya melalui google search dan muncullah tulisan-tulisan peserta lain yang mengikuti lomba tersebut.

Setelah itu pembicaraan kami beralih pada tempat-tempat wisata di Indonesia dimana negara kita sebenarnya memiliki kekayaan alam yang begitu indah, warisan budaya yang begitu unik dan menarik sehingga dapat dikembangkan potensinya menjadi tujuan pariwisata baik bagi wisatawan lokal/domestik maupun wisatawan mancanegara. Kawan saya bercerita tentang kebun binatang gembira loka yang ada di Yogyakarta. Dia mengatakan bahwa pihak pengelola kebun binatang tersebut sudah banyak melakukan perbaikan-perbaikan dan memperbanyak koleksinya untuk menarik pengunjung. Misalnya ada tempat khusus berbagai jenis ular yang ditempatkan dalam sebuah kandang yang terbuat dari kaca sehingga pengunjung (terutama orangtua yang sedang ingin memperkenalkan anaknya pada beraneka jenis hewan) dapat melihatnya secara lebih dekat dan jelas.

Namun berdasarkan pengamatannya, pengunjung yang datang ke tempat ini sangat sedikit sehingga dia jadi berfikir apakah pemasukan dari tiket pengunjung dapat menutupi biaya operasional seperti gaji pegawai, biaya perawatan dan makanan hewan-hewan yang ada disana. Dia khawatir jika tidak tertutupi maka bisa jadi hewan yang satu dikorbankan untuk menjadi makanan hewan yang lainnya, sangatlah tragis kalau hal tersebut sampai benar-benar terjadi.
1 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

CATATAN KECIL UNTUK ANAK PERTAMAKU

E-mail Cetak PDF

Rangkaian kata-kata ini aku persembahkan untuk malaikat kecil yang sedang tertidur nyaman dalam rahimku. Engkau memang belum lahir nak & mungkin belum mengerti apa arti dari kata-kata yang bunda tuliskan untukmu namun bunda sudah tak sabar ingin mengajari banyak hal tentang hidup ini, banyak hal baik & indah di dunia ini yang kelak akan kau jalani baik sendiri ataupun bersama kami jadi janganlah kamu takut untuk melangkah. Kami berharap kelak kamu dewasa akan menjadi pribadi yang soleh baik dimata Tuhan maupun manusia. Semoga tulisan ini juga bermanfaat untuk orang lain :)

Nak, betapapun berat & besarnya masalah yang dihadapi, kalau kita berfikir positif ternyata kita tetap jadi orang paling beruntung...semoga kita selalu jadi orang yang bersyukur sama Tuhan ya nak :)

May 26 at 10:16pm

Bottom of Form

 

Nak, meski jarang bersama kita tapi kamu harus tahu kalau ayahmu adalah laki-laki yang baik, sabar, pekerja keras, sayang & bertanggung jawab sama keluarganya. Dia selalu berusaha memenuhi kebutuhan kita berdua agar kita bahagia jadi bunda berharap, kelak nanti kamu dewasa ikutilah sifat-sifat baik ayahmu itu ya nak :)

Nak, tahukah kamu perjalanan berat yang harus ditempuh ayahmu saat tiba waktunya berkumpul bersama kita berdua? Ayah harus menempuh perjalanan panjang yang gelap & berliku, kadang ditemani angin dan hujan serta diselimuti rasa kantuk & lelah namun ayah tak pernah mengeluh. Ketika sampai dirumah, hanya senyum tulus yang terpancar dari wajahnya, senyum yang selalu membuat bunda merasa tenang, damai & bahagia karena telah memilihnya sebagai seorang pendamping. Maka dari itu nak, panjatkanlah doa-doa terbaik untuk ayahmu agar ayah selalu mendapat perlindungan Tuhan sehingga kita senantiasa dapat berkumpul bersama :)

June 3 at 10:32pm

Bottom of Form

 


10 Komentar..
LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

INFO BUKU : LA TAHZAN FOR JOMBLO

E-mail Cetak PDF

Bukan Jomblo (BJ) : Gimana sih rasanya ngejomblo?

Jomblo (J) : sengsara banget! Gw sering diejek temen karena dianggap enggak laku. Belum pilunya melihat yang lain berpasangan. Burung aja gampang dapet jodohnya...kenapa gw enggak ya? Parahnya lagi, gw sering dianggap gay alias suka dengan sesama jenis!

BJ : wah, banyak juga. Terus ada untungnya gak jadi jomblo?

J : ya...ada sih, tapi gak seru dong kalo dibilangin semua disini. Mendingan kalo mau tahu, baca aja buku ini.
11 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

CERITA DIBALIK MENU INFO BUKU

E-mail Cetak PDF

Saya bukanlah seorang kutu buku, saya sendiri juga sudah lupa sejak kapan saya begitu menyenangi buku. Dari mendatangi toko buku, mengunjungi pameran buku hingga membeli buku secara online. Saya juga sudah lupa, apakah buku-buku yang saya beli tersebut sudah semuanya saya baca dan hal yang paling saya lupa adalah siapa saja yang meminjam buku saya tapi tidak mengembalikannya :-)

Saya menata buku-buku tersebut dengan sangat rapi dilemari yang besar bahkan sebagian besar dari buku-buku tersebut sudah saya beri sampul plastik dan pembatas buku. Namun lama-lama saya jadi berfikir, apa gunanya buku itu tertata dengan sangat rapi tapi tidak bermanfaat untuk orang lain karena hanya saya sendiri yang mengetahui isi buku-buku tersebut. Lalu muncul ide untuk menyewakan buku-buku tersebut melalui facebook dengan terlebih dahulu menginventarisirnya dan membuat stempel nama untuk menandai bahwa buku tersebut adalah milik saya. Buku-buku tersebut saya scan bagian sampulnya satu persatu karena harus di upload ke fb. Kemudian sebagian saya buat sinopsis atau ringkasan dari buku tersebut sehingga orang menjadi tahu gambaran dari isi buku tersebut sebelum memutuskan untuk menyewanya.

Ide menyewakan buku ini sendiri muncul karena saya berfikir tidak semua orang memiliki waktu luang untuk ke toko buku ataupun datang ke pameran buku dengan alasan karena selalu penuh sesak. Meskipun saat ini sudah banyak toko buku online kadangkala bisa mengecewakana karena antara isi buku yang dibeli tidak semenarik seperti judulnya padahal dia sudah mengeluarkan sejumlah uang untuk membelinya.


2 Komentar..
LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

GLAUKOMA

E-mail Cetak PDF

Glaukoma adalah penyakit pada syaraf penglihatan yang menyebabkan luas pandangan menyempit dan dapat berakhir dengan kebutaan.

Penyakit ini dapat mengenai satu atau dua mata dan dapat terjadi pada segala umur, baik laki-laki atau perempuan. Di banyak negara termasuk Indonesia, glaukoma merupakan penyebab kebutaan nomor dua setelah katarak.

Penyebab penyakit ini multi faktor. Tekanan bola mata yang meninggi merupakan faktor utama dan paling sering disebabkan oleh hambatan pengeluaran cairan bola mata (humour aquous).
8 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

INFO BUKU : Pemerkosaan Atas nama Cinta

E-mail Cetak PDF

Anda yang pernah benar-benar jatuh cinta pasti pernah merasakan betapa nikmatnya alunan nada asmara dari getar-getar yang dipetik dari dawai-dawai hati. Ada rasa rindu, ada rasa haru. Gemetar tatkala disebut nama sang kekasih. Selalu ingin berjumpa. Takut kehilangan, tapi malu-malu jika bertemu. Jatuh cinta berjuta rasanya, begitulah faktanya. Namun, ibarat rasa manis jika terlalu manis, pahit juga rasanya. Karena itu kita butuh managemen rasa dalam bercinta.
13 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

INOVASI TIADA HENTI MENUJU MASYARAKAT BERKEHIDUPAN MANDIRI

E-mail Cetak PDF

Di era globalisasi dan pasar bebas seperti sekarang ini, persaingan di bidang ekonomi semakin hari semakin ketat. Untuk tetap bisa survive dalam persaingan tersebut, selain bekerja lebih keras, kita juga dituntut untuk selalu berfikir kreatif dan menciptakan inovasi sehingga bisa memperoleh hasil yang lebih baik. Kreativitas menjadi sangat penting dalam kehidupan manusia untuk menciptakan sesuatu yang berbeda, unik dan spesial sehingga tidak terlihat biasa-biasa saja dimata orang lain. Untuk bisa berfikir kreatif dan menciptakan inovasi, tidak ada salahnya jika kita “berfikir diluar kotak” (thinking outside the box).

Seperti kita kita ketahui, susahnya memperoleh pekerjaan terjadi karena jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja. Hal ini berdampak pada tingginya tingkat pengangguran di negara kita sehingga banyak orang yang kemudian memutuskan untuk bekerja keluar negeri menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) ataupun TKW (Tenaga Kerja Wanita) meskipun dengan resiko yang sangat besar.

Namun, diantara sekian banyak orang yang lebih memilih untuk menjadi pegawai atau karyawan, ternyata ada sebagian kecil orang yang berhasil menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain melalui hasil kreativitas dan inovasi yang diciptakannya. Orang-orang tersebut sangat jeli dalam melihat dan menangkap peluang yang mungkin sama sekali tidak pernah terfikirkan oleh orang lain karena mereka mampu “berfikir diluar kotak”.
15 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

SEVEN WONDERS OF INDONESIA

E-mail Cetak PDF

Salah satu cara terbaik memperingati hari Kebangkitan Nasional adalah dengan membangkitkan kembali kebanggan atas Indonesia. Tujuh keajaiban berikut mungkin bisa mengingatkan anda betapa istimewanya bumi pertiwi.


DANAU TOBA

Indonesia pernah mengguncang dunia lewat letusan 3 (tiga) gunungnya, yaitu Toba, Tambora dan Krakatau. Debu yang mereka muntahkan ke angkasa menutup matahari dan membuat siang layaknya malam. Dari ketiga gunung tersebut, hanya Toba yang nyaris sepenuhnya hilang dan tak lagi berbentuk gunung. Namun ia tidak pergi tanpa warisan. Sebuah danau vulkanis terbesar sejagat kini mengisi tanah yang ditinggalkannya. Memiliki panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer, Danau Toba adalah obyek wisata andalan Sumatera Utara sekaligus danau paling terkenal di Indonesia. Menyusuri danau menaiki perahu dan menyaksikan kehidupan masyarakat Suku batak adalah atraksi populer di sini.
7 Komentar..

LAST_UPDATED2

Selanjutnya...

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL